Pemain Sepak Bola Terkaya 2014


1. Cristiano Ronaldo – 2,34 Triliun Rupiah

Ronaldo tidak hanya pesepakbola paling kaya di planet ini, tetapi ia juga merupakan pemain sepak bola dengan bayaran tertinggi setelah menandatangani kontrak lima tahun senilai  2,3 Triliun dengan Real Madrid pada bulan September 2013. Ronaldo langsung menjadi incaran beberapa merek terkenal seperti  Emporio Armani, Nike, Coca Cola, Castrol, Konami, Banco Espirito Santo, Motorola, Jacob & Co, Herbalife, dan KFC. Pada Juni 2013, ia telah mencetak laba sebesar 240 Miliar rupiah per tahun hanya dari sponsor saja. (Pfiuhhh! Geleng geleng)

2. Lionel Messi – 2,3 Triliun Rupiah

Apa yang indah tentang Messi adalah kerendahan hatinya dan saya percaya orang-orang senang dia, terutama karena dia berada di era yang sama dengan Cristiano Ronaldo, dua pemain terbaik di planet ini. Ronaldo mencerminkan tentang keberanian dan dia selalu percaya diri, sedangkan Messi, ia menjalankan bisnisnya dengan tenang, dan saya pikir orang suka yang seperti itu, “kata Aim presenter Nat Coombs. Selain gaji yang besar sebagai pemain sepak bola, ia juga membawa uang besar dari sponsorhips untuk merek Turkish Airlines, Adidas, sabun wajah Jepang, juga dengan media sosial aplikasi messaging WeChat, dan Pepsi

3. Samuel Eto’o – 1,34 Triliun Rupiah

 Eto’o bermain sebagai striker untuk tim nasional sepak bola Kamerun dan juga Chelsea FC. Beberapa sponsor penting nya terdiri dari Puma dan Ford, seperti dilansir The Richest. Pada Oktober 2013, ia belanja armada mobil mewah dan telah menghabiskan hingga 4 juta poundsterling alias 76 Miliar Rupiah!. Eto’o membeli high-end Maybach Xenatec -77 dan V12 Zagato, dan juga Aston Martin One kesayangannya

4. Wayne Rooney – 1,32 Triliun Rupiah

Rooney adalah satu-satunya pemain sepak bola Inggris yang masuk pada daftar setelah kesepakatan sebesar £ 300.000 per minggu dengan Manchester United, yang akan berlangsung sampai tahun 2019. Rooney akan berusia 33 tahun saat itu.

5. Kaka – 1,29 Triliun Rupiah

Pemain sepak bola Brasil, Kaka, yang nama aslinya adalah Ricardo Izecson dos Santos Leite, bermain sebagai gelandang menyerang untuk klub Serie A Italia AC Milan. “Kaka sangat menarik bagi beberapa merek, karena ia adalah pria bersih dan manis, dan jelas dia punya style idola yang terlihat baik juga,” kata penulis sepak bola internasional Peter Staunton. Kaka telah meneken kontrak untuk produk  Guarana, Adidas, Armani Jeans, dan Sony.

6. Neymar – 1,26 Triliun Rupiah

Pada tahun 2012, pesepakbola Brasil berusia 22 tahun ini sudah peringkat ketujuh dalam daftar Pesepakbola terkaya di dunia. Dia hanya berusia 20 tahun saat itu. Neymar kini menguntit di belakang Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Penawaran sponsorhip telah menandatangani olehnya pada usia 17 tahun. Beberapa merek yang ia bintangi antara lain  Teny di Pe Baruel, Panasonic, Volkswagen, Nike, Lupo, AmBev, Claro, Unilever, dan Santander. Neymar memiliki tambahan pendapatan dengan  muncul di sampul game Pro Evolution Soccer selama dua tahun berturut-turut, tahun 2012 dan tahun 2013.

7. Ronaldinho – 1,13 Triliun Rupiah

Ronaldinho, yang nama aslinya adalah Ronaldo de Assis Moreira, bermain sebagai gelandang menyerang dan bermain untuk Atletico Mineiro dan juga memiliki gaji besar. Pada 2013, ia peringkat kelima di Goal Rich List. Setelah memenangkan Piala Dunia 2002, Ronaldinho terus bermain baik di lapangan sepak bola. Ronaldinho memiliki properti di Brazil, Barcelona, Florida, Lake Como, dan Yunani. Ronaldinho baru saja menandatangani kontrak baru dengan Mineiro pada bulan Januari lalu.

8. Zlatan Ibrahimovic – 1,09 Triliun Rupiah

Koresponden sepak bola internasional, Kris Voakes, mengatakan bahwa kinerja Ibrahimovic di lapangan sepak bola telah membuatnya memiliki banyak uang. “Dia terus berprestasi, dia memenangkan sembilan gelar dalam 10 tahun, dalam enam tim yang berbeda dan empat negara berbeda,” kata Voakes. “Dia mencetak lebih banyak gol daripada di masa lalu, ia kini menjadi lebih baik dan lebih baik lagi dan dengan itu, dia mendapatkan semakin banyak uang pada saat yang sama,” tambahnya. Menurut Voakes, Ibrahimovic cukup bijaksana jika berkaitan dengan menghabiskan kekayaannya. Dia diduga membeli sebuah pulau dengan 500 hektar tanah untuk berburu. Dia punya sebuah resor ski juga loh!

9. Gianluigi Buffon – 998 Miliar Rupiah

Buffon adalah pemain sepak bola Italia yang bermain untuk kedua klub Serie A Juventus dan tim nasional Italia. Buffon bermain baik sebagai seorang penjaga gawang dan juga sebagi kapten. “Dia adalah simbol kesetiaan, misalnya, ia menerima untuk tetap tinggal di Juventus setelah Juventus diturunkan di Serie B” kata pemimpin redaksi Goal Italia, Federico Casotti.

10. Thierry Henry – 900 Miliar Rupiah

 Henry dibayar dengan gaji pokok sebesar $ 3,75 juta per musim di MLS. Pada tahun 2006, ia diangkat sebagai salah satu dari sembilan pesepakbola yang paling berharga secara komersial di planet ini. Dia mensponsori beberapa merek terbesar di pasar yang meliputi Pepsi, dan Renault, Nike, Reebok, Puma, Gillette. “Style Perancis nya telah dimanfaatkan oleh para pemasar,” kata penulis sepak bola internasional Carlo Garganese.
Blogger
Disqus

No comments